Bahaya Celana Jeans Ketat yang Harus Wanita Ketahui

Salah satu pakaian kasual yang banyak disukai oleh kaum wanita adalah celana jeans. Banyak wanita memilih celana jeans karena lebih simple dipakai dan cocok dipadukan dengan semua jenis atasan.

Dengan menggunakan celana jeans wanita juga lebih mudah untuk bergerak. Namun taukah anda ternyata celana jeans yang ketat menyimpan bahaya yang cukup besar.

Banyak wanita yang tidak memperhatikan biaya yang diam-diam tersembunyi pada celana jeans yang ketat, mereka masih asyik menggunakan celana ini agar tampak lebih seksi. Padahal jika dibiarkan berlarut-larut akan mempengaruhi kesehatan wanita khususnya pada bagian perut sampai kaki.

Berikut ini adalah resiko-resiko yang bisa saja terjadi bagi anda wanita yang suka menggunakan celana jeans yang ketat :

1. Terjadinya iritasi pada kulit

Setiap pakaian yang kita pakai pastinya akan selalu menyentuh kulit tubuh kita, untuk pakaian biasa yang tidak ketat hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Namun berbeda jika anda menggunakan celana jeans ketat ditambah menggunakan bahan yang tidak berkualitas.

Bisa saja akan memunculkan iritasi pada kulit, bahkan kuman dan bakteri yang ada pada celana jeans mampu menyebabkan penyakit lain yang berbahaya.

2. Presthesia

Dikenal juga dengan nama Meralgia paresthetica, yaitu gangguan yang terjadi pada saraf mulai dari tulang belakang hingga paha. Gangguan ini akan berakibat pada kesemutan, nyeri bahkan hingga mati rasa pada bagian pinggul, paha dan kaki.

3. Kandidiasis Vulvovaginal

Merupakan penyakit yang berakibat pada infeksi jamur Candida. Gejala dari infeksi ini berupa kulit terasa terbakar, gatal dibagian vagina dan anda akan merasa kesakitan saat membuang air kecil.

Jika tidak segera ditangani maka akan ditemukan bercak merah dan bengkak pada bagian alat kelamin wanita. Bahkan lebih parahnya lagi akan muncul masalah kesehatan yang akan merusak saraf dan tubuh.

4. Akan mengurangi kesuburan wanita

Penggunaan celana jeans ketat yang terus menerus juga akan mengakibatkan pada gangguan kesuburan wanita, dikenal juga dengan nama endometriosis. Gangguan ini disebabkan oleh penggunaan celana jeans secara intens.

Penggunaan celana jeans yang ketat hanya akan memicu sel-sel endometrium atau selaput lendir yang ada di dalam rahim menjauh dari rongga rahim, sehingga kesehatan reproduksi akan terganggu. Sirkulasi darah juga akan terganggu dan bisa mengakibatkan munculnya varises.

5. Infeksi saluran kemih

Penggunaan celana jeans yang ketat juga bisa berakibat pada infeksi saluran kemih, kandung kemih akan melemah dan tidak aktif.

Selain terjadi pada wanita ternyata penggunaan celana jeans ketat pada laki-laki juga harus dihindari. Karena bisa menyebabkan produksi sperma akan menurun. Hal tersebut disebabkan suhu pada alat reproduksi pada pria akan meningkat tinggi, hal tersebut terjadi karena adanya tekanan pada celana ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *