Dilema Cinta dan Kepercayaan Hati dalam Assalamualaikum Calon Imam

Banyak orang yang mengatakan sinetron Indonesia mengalami penurunan kualitas dalam beberapa tahun terakhir. Episode yang berkepanjangan, cerita tak masuk akal, dan skandal dari para pemainnya membuat tayangan ini punya citraburuk. Padahal, masih banyak sinetron Indonesia yang layak kalian tonton karena memiliki kualitas yang mumpuni serta menyuguhkan hal berbeda dari berbagai aspek, seperti yang ditawarkan Viu Original Assalamualaikum Calon Imam.

Kisah Cinta yang Meluluhkan Kerasnya Hati

Assalamualaikum Calon Imam memfokuskan kisahnya pada gadis muda bernama Fisya (Mentari de Merelle). Akibat masa lalu kelam yang berhubungan dengan sosok sang ayah, Fisya memiliki kesulitan untuk mempercayai seseorang. Trust issue menahun tersebut tanpa diduga akan menguji perasaan Fisya, terutama saat gadis itu merasakan cinta yang bersemi dalam hatinya.

Adalah Jidan (Baskara Mahendra) yang membuat Fisya akhirnya merasakan jatuh cinta. Jidan sendiri bukan sosok asing dalam kehidupan Fisya, karena mereka berdua sudah saling mengenal sejak kecil. Jidan, yang merupakan tetangga Fisya, perlahan membuat gadis itu luluh dan percaya kembali pada pria.

Sayangnya, sebelum sempat merekah sempurna, cinta Fisya dengan cepat layu saat mengetahui Jidan memilih perempuan lain sebagai pelabuhan hatinya. Patah hati, trust issue yang Fisya alami pun kembali dan semakin parah. Dia pun seolah-olah enggan berdekatan lagi dengan kaum Adam.

Kemudian, muncul Alif (Miller Khan), seorang dokter yang harus menangani sebuah kecelakaan yang juga melibatkan Fisya. Pertemuan tak terduga itu semakin mengejutkan Fisya karena Alif berprofesi juga sebagai dosen pengajarnya di kampus.

Sosok cuek dan keras kepala Fisya yang berbanding terbalik dengan Alif yang tenang dan terkesan dingin pun menciptakan dinamika yang menghidupkan interaksi mereka. Berbagai kejadian konyol dan menggemaskan di antara dua tokoh dalam sinetron ini lambat laun menumbuhkan perasaan baru yang sulit ditolak.

Alif menyadari bahwa dirinya memendam perasaan cinta kepada Fisya. Namun, seperti yang kalian ketahui, trust issue gadis itu membuatnya semakin sulit membuka diri pada seorang pria. Lalu, apa Alif dapat meyakinkan Fisya bahwa dia bukan sosok yang sama seperti Jidan dan ayahnya?

Adaptasi Novel Wattpad dengan Jutaan Viewers

Untuk kalian yang rajin baca novel-novel online di Wattpad mungkin sudah tak asing lagi dengan Assalamualaikum Calon Imam. Ya, novel karya Ima Madaniah yang terbit pada 2017 ini memang sempat populer di Wattpad. Di balik premisnya yang simpel, Assalamualaikum Calon Imam mampu dikemas dengan pembawaan yang ringan sekaligus menarik. Jadi, wajar saja kalau karya Ima ini sudah dibaca sampai lebih dari tiga juta kali di platform menulis tersebut.

Potensi-potensi bagus itu pula yang lantas membuat Assalamualaikum Calon Imam dilirik production house Prized Production untuk diadaptasi menjadi tayangan di televisi. Jajaran pemain yang mengisinya juga bukan nama-nama sembarangan. Selain Miller Khan, Mentari de Marelle, dan Baskara Mahendra, kalian juga akan bertemu dengan Kezia Aletheia dan aktor senior Ray Sahetapy!

Berbeda dengan sinetron Indonesia kebanyakan, Assalamualaikum Calon Imam tak akan kalian temukan di stasiun televisi lokal. Pasalnya, tayangan sepanjang 13 episode ini hanya bisa kalian saksikan melalui streaming platform VIU.

Assalamualaikum Calon Imam sendiri sudah tayang sejak akhir 2019 dan saat ini dalam proses pembuatan Assalamualaikum Calon Imam 2. Sambil menunggu season 2, kalian bisa menonton semua episode dari season 1 sinetron ini dengan mengunduh dan menginstal VIU di smartphone kamu. Baca instruksinya sebelum streaming, lalu tinggal cari Assalamualaikum Calon Imam buat mengikuti kisah Alif dan Fisya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *