Kebiasaan Buruk yang Perlu Anda Hindari saat Traveling Biar Tetap Happy

Setiap orang memiliki karakteristik tersendiri saat liburan. Ada yang suka membawa banyak perabotan seperti mau kemah, ada pula yang sibuk berburu foto dengan berbagai gaya di spot berbeda.

Apapun itu kebiasaannya, tidak masalah jika Anda mampu mengaturnya dengan baik. Lebih pentingnya lagi, hindari beberapa kebiasaan berikut saat traveling biar tidak membuat makin kacau.

Asal Membawa Semua Barang

Seseorang yang jarang berwisata, biasanya asal membawa barang-barang bawaan tanpa menyadari jika barang tersebut tidak diperlukan di lokasi tujuan. Nah, daripada bikin ribet dan menuh-menuhin bagasi, sebaiknya filter barang yang sekiranya dibutuhkan saat tempat tujuan saja.

Packing Terlalu Mepet saat Mau Berangkat

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh orang-orang pemalas. Jika belum mau berangkat, segala persiapan liburan belum dipacking. Ujung-ujungnya, waktu sudah mepet, bingung barang apa saja yang harus dibawa.

Belum lagi jika tujuan wisata Anda berjarak jauh dan dalam waktu yang cukup lama. Untuk mencegah ketinggalan suatu barang, sebaiknya packing minimal satu pekan sebelum keberangkatan.

Tidak Belajar Bahasa Daerah Tujuan Wisata

Kebiasaan fatal ini patut Anda hindari, terutama saat pergi ke luar negeri. Tidak perlu terlalu detail, setidaknya pelajari bahasa standar yang umum digunakan saat traveling, seperti “Halo” dan “Terimakasih”. Tujuannya tidak lain untuk memudahkan Anda saat bertanya terkait arah jalan atau bertemu orang orang.

Tidak Hafal Kurs Mata Uang

Hal ini penting Anda ketahui jika Anda hendak berwisata ke luar negeri. Ya, kurs mata uang negara tujuan. Jika tidak paham, dikhawatirkan uang saku yang Anda bawa akan habis dihambur-hamburkan untuk berbelanja.

Itinerary Terlalu Padat

Tentu, Anda tidak akan puas saat berwisata hanya mengunjungi satu atau dua tempat saja. Biar lebih terencana, buatlah daftar lokasi mana yang hendak Anda kunjungi. Akan tetapi, pertimbangkan waktu liburan dan jarak tempuhnya.

Jangan sampai, itinerary terlalu padat hingga melewatkan quality time bersama keluarga atau pacar. Tidak ada salahnya juga untuk ngobrol santai di area hotel atau sekedar nongkrong di sekitar penginapan.

Jadi, kebiasaan mana nih yang sering Anda lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *